18 Mei 2013




(チェン, Chen)

Debut :
Anime Naruto Shippūden Episode #312 
Hanya muncul dalam Anime

Pengisi Suara:
Japanese: Chō 

Personal :
Kelamin : Laki
Status : Meninggal
Afiliasi : Konohagakure
Rank :Part I : Jōnin

Keluarga :
Azami (Cucu perempuan)

Jutsu :
- Konoha Senpū : Sebuah teknik dimana salah satu kaki meluncurkan serangkaian tendangan tinggi dan rendah.
- Konoha Daisenpū : Teknik ini adalah serangkaian serangan menendang, mulai dari menendang rendah dan menghubungkan ke tendangan tengah dan

Chen (チェン, Chen) adalah shinobi tingkat jōnin asal Konohagakure dan sekaligus master taijutsu.

Latar Belakang :
Chen dikenal sebagai seorang pahlawan di konoha. Dia pernah memiliki seorang siswa seperti Rock Lee yang tak mampu melakukan ninjutsu atau genjutsu dan mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang master taijutsu. Chen dan muridnya berpartisipasi dalam perang dunia ketiga Shinobi, meskipun kedua tewas dalam perang karena ketidakmampuan belajar ninjutsu. Kematian muridnya sangat mempengaruhi Chen dan akhirnya Chen memalsukan kematiannya dan menyerah menjadi shinobi. Tahun-tahun berlalu, Azami cucunya sesekali akan meninggalkan nasi untuk kakeknya, satu-satunya orang untuk menyadari bahwa ia masih hidup.

Suatu hari, ketika cucunya itu membawa nasi batu nisannya, Rock Lee, Naruto dan Tenten datang untuk memberikan penghormatan kepada "terlambat" pahlawan. Ketika Azami mengatakan kepada mereka bahwa Chen masih hidup dan menunggu untuk dia, mereka memutuskan untuk melakukannya. Kemudian, Chen memang tampil. Ketika Genin percaya dia menjadi seorang penipu, mereka menyerang dia, sehingga dia menjatuhkan nasi terakhirnya. Sangat marah dengan itu, ia melepaskan teknik rahasianya pada mereka. Menyadari bahwa ia adalah pahlawan sejati dan kagum pada teknik, Lee Chen memohon untuk mengajarkan kepadanya sehingga ia bisa melanjutkan mimpinya sebagai seorang ninja taijutsu-mengkhususkan besar. Terkejut melihat betapa Lee adalah untuk siswa yang terlambat, ia marah menyerang Lee. Setelah itu, dia bersikeras bahwa Lee menyerah pada mimpi dan kirinya. Lee namun tinggal di batu nisan, menunggu setiap hari untuk Chen mengakui dia. Akhirnya, Lee mengatakan kepada Chen bahwa dia tidak peduli jika Chen menolak untuk mengajarinya teknik, tetapi bersikeras untuk membuat master tua mengakui dirinya sebagai seorang ninja. Mengemis Chen menggunakan teknik pada dirinya, Chen setuju. Meskipun Lee yang benar-benar kewalahan oleh itu, Chen kagum bahwa Lee bisa melihat sifat sejati di balik itu. Namun, Chen masih bersikeras bahwa Lee menyerah pada mimpi dan kirinya.

Beberapa waktu setelah itu, Chen meninggal. Kemudian, Kabuto Yakushi memperoleh sampel DNA dari Chen untuk digunakan kelak nanti.

Kepribadian :
Chen adalah seorang pria santai dan sombong, tampaknya memuaskan dalam status legendaris. Di dalam Namun, ia penuh dengan kesedihan besar dan penyesalan dari ketidakmampuannya untuk menyelamatkan murid terakhirnya. Merasa itu adalah kesalahan atas kematian siswa, Chen akhirnya memutuskan bahwa orang yang tidak dapat menggunakan ninjutsu tidak bisa benar-benar menjadi shinobi dan bahkan tidak mencoba gaya hidup seperti itu. Makanan favoritnya adalah nasi, menyebut mereka itu "hanya sukacita dalam hidup".

Penampilan :
Chen adalah seorang pria pendek yang mengenakan kuning melompat-setelan dengan garis-garis coklat dan sandal berujung terbuka. Dia memiliki cokelat takut-mengunci diadakan dengan pita penahan keringat hijau, dan kacamata persegi berbingkai coklat. Dia hilang dan atas gigi yang tepat dan memakai kumis manchu.
Di masa mudanya, ia memiliki rambut cokelat yang diikat di ekor kuda tinggi.

Kemampuan :
Dalam hidupnya, Chen terkenal karena besar taijutsu kehebatannya, kekuatannya cukup besar untuk mengalahkan beberapa shinobi dalam hitungan saat dan bahkan bertarung dengan alasan yang sama dengan Might Guy, secara bertahap mendorong dia kembali, setelah lama pensiun. Sementara shinobi aktif, ia dikenal untuk membuat langkah taijutsu unik yang disebut Leaf Dragon God, sebuah langkah yang diawali dengan tendangan berputar, dan kemudian memutar angin yang disebabkan tendangan menjadi naga berputar, memukul lawan berulang kali dan mampu mengiris daging.


Part II :
Perang Dunia Shinobi
Chen di reinkarnasi oleh Kabuto Yakushi untuk bertarung di Perang Dunia Keempat Shinobi. Selama hari kedua perang, ia dikirim untuk menyerang Angkatan Shinobi Sekutu. Setelah cepat mencatat beberapa Ninja, ia berhadapan melawan Might Guy. Menyenangkan pada ide menghadapi pahlawan legendaris, Guy resmi menantang reinkarnasi shinobi pertempuran. Kedua master taijutsu awalnya berjuang merata, tapi tubuh tak kenal lelah Chen bereinkarnasi segera kewalahan Guy. Ketika Rock Lee tiba untuk membantu Guy, keduanya terkejut melihat satu sama lain. Setelah mendengar kisah tentang bagaimana Chen dan Lee bertemu, Guy marah mendengar Chen berusaha untuk membuat Lee berhenti menjadi shinobi. Sementara ia mengakui bahwa pandangan Chen tidak salah, itu masih mimpi pribadi Lee sendiri. Merasa ia harus membuktikan pendapatnya sekali dan untuk semua, Chen menyerang guru dan murid dengan Daun nya Dragon God. Untuk Chen mengejutkan, Lee mengungkapkan telah belajar kelemahan teknik Chen dan mengalahkannya. Kagum pada seberapa jauh Lee datang semata-mata dengan taijutsu dan ikatan bahwa ia telah dengan Guy sebagai guru, Chen mengaku kesalahan sendiri dengan muridnya, malu untuk tidak memiliki lebih banyak iman dalam dirinya. Akhirnya melepaskan masa lalu menyakitkan, Chen memecahkan kontrak memanggil dan kembali ke alam baka. Rock Lee berjanji kepadanya bahwa dia akan menawarkan dia nasi dalam kuburnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Naruto of Shippuden - Naruto of Shippuden - Powered by Blogger - Created by Sendy ET -